Lanjut ke konten

Jeremy Burgess pensiun

Sebuah kabar yang menyesakkan buat kita semua.. JB atau Jeremy Burgess chief mechanic Valentino Rossi akhirnya menyatakan pensiun dari dunia balap. Sebuah kabar yang menyedihkan namun itulah pilihannya.. Opa burgess sudah tua dan istrinya 2 tahun terakhir kondisi kesehatannya sedang buruk. Jadi wajar klo opa burgess ingin menghabiskan sisa waktunya bersama keluarganya..

image

Dalam press release di Valencia, Rossi mengatakan bahwa ini adalah race terakhirku dengannya (Burgess) sebagai kepala mekanik. Dia seperti ayah buatku dalam balapan, jadi itu akan menjadi pilihan yang sulit. “Saya membutuhkan perubahan tahun depan utk mendapatkan motivasi baru dan pendorong semangat baru. Ini akan menjadi tahun terakhir kami.” sambung Rossi.

Seperti yang kita tahu bahwa opa burgess gabung bersama Rossi sejak tahun 2000-2013 dengan 233 Balapan, 49 poles, 80 kemenangan, 147 podium, 7 gelar juara dunia. Namun tahun depan sosok Burgess tidak akan lagi terlihat di garasi Rossi.

Terimakasih opa Burgess atas kerja kerasmu selama ini..

Akhir Motogp 2013

Assalamu alaikum…

Haha..lama baru muncul nih.. Lagi sibuk sodara-sodara…

Tidak terasa sudah 1 musim ajang Motogp kita lalui..puncaknya race Valencia minggu 10 November besok.. Banyak suka duka disetiap Race nya.. Mulai dari Losail Qatar yang menegangkan, race Mugello Italia yang menyedihkan, sampai seri Assen Belanda yang mengharukan. Mulai dari masalah rem depan, weight distribution, dll.
image

Dari beberapa race tersebut dapat diambil kesimpulan, bahwa sebenarnya VALENTINO ROSSI masih kompetitif dengan berada di urutan ke 4. Lagipula dengan status Rider ke-2 di kubu YFR, banyak hal yang membuat Rossi tidak maksimal.. Bisa saya katakan perlakuan yang berbeda antara Lorenzo dan Rossi oleh Lin Jarvis, tambah lagi basic motor yang di bawa Rossi mengikuti basic Lorenzo.

Tapi setidaknya dengan hasil tersebut lebih baik ketimbang waktu Rossi 2 tahun di Ducati..

Walaupun selama seri 2013 ini, Rossi lebih banyak bertarung dengan Rider-rider satelit seperti Bautista, Cruthlow dan Bradl, tp itu cukup menjadi warna tersendiri disetiap racenya..banyak aksi menegangkan yang disajikan ketimbang pembalap yang lagi memimpin race. Walaupun jujur, bukan itu yang kami (Rossifumi) inginkan..

Last…minggu besok adalah penentu siapa juara dunia musim ini.. ? Marc Marquez atau Jorge Lorenzo..? Siapa jagoan anda…?

Kalo saya sih tetap Valentino Rossi..hahah…
Semoga bermanfaat..

Forza VR|46

Usia bukan penghalang buat seorang The Doctor

image

Sudah bukan rahasia lagi kalau Valentino Rossi
ingin bergegas bangun dari mimpi buruknya
bersama tim Ducati, tetapi pembalap Italia
tersebut tak mau terburu-buru menyingkir dari
dunia balap MotoGP yang dicintainya.
Kini Valentino Rossi genap berusia 34 tahun. Ia
menjadi pembalap senior di kelas MotoGP.
Walaupun usianya tak semuda Jorge Lorenzo
atau Dani Pedrosa, tetapi Rossi mengaku,
semangat yang ia miliki masih berapi-api.
Valentino Rossi memutuskan untuk kembali
bergabung bersama skuad Yamaha. Pembalap
yang lahir di Urbino pada 16 Februari tersebut
ingin membuktikan bahwa ia masih mampu
bersaing dengan Lorenzo dan Pedrosa yang
sedang berada pada masa kekayaan mereka.
Pembuktian Rossi memang teruji. Ia dapat
membalap dengan baik bersama motor yang
paling ia cintai, yakni YZR-M1. Seketika, Rossi
mampu melesat kencang pada saat melakukan
uji coba pra musim pertama yang
diselenggarakan di Sepang awal Februari ini.
Dalam sebuah interview dengan media Italia,
Motosprint, Valentino Rossi mengungkap bahwa
ia masih memiliki kekuatan untuk bertarung
bersama pembalap hebat, termasuk sang juara
dunia MotoGP 2012 yang menjadi rekan satu
timnya, Lorenzo.
“Api yang ada di dalam diri saya tak pernah
padam. Sekarang saya merasa bisa tampil
kompetitif. Namun untuk mengalahkan Lorenzo
dan Pedrosa masih banyak yang harus dilakukan,
terutama dalam konsistensi kecepatan balapan.
Banyak orang yang berpikir kalau saya harus
pensiun. Tetapi saya tahu keadaan yang
sesungguhnya,” kata Valentino Rossi.
“Saya membalap untuk bersenang-senang,
seperti yang saya lakukan biasanya. Sekarang
saya kembali ke Yamaha dengan tujuan untuk
mengalahkan pembalap Honda, seperti yang
sudah bisa saya lakukan beberapa tahun yang
lalu. Menurut saya, motor Yamaha saat ini lebih
mudah untuk dikendarai ketimbang tahun 2009
lalu. Grip dan perangkat elektroniknya bekerja
dengan luar biasa.
“Saya merasa seperti terlahir kembali. Saya tidak
terlalu jauh. Saya merasa lega dan sangat
senang terhadap jalannya tes pertama. Saya
ingin mengetahui apakah saya masih menjadi
pembalap jempolan, karena saya sempat ragu.
Namun saya bisa bersaing dengan pembalap-
pembalap terkuat di dunia, yang sedang berada
di puncak karir mereka.”
Bisa menjadi juara dunia sebanyak sembilan kali
merupakan sebuah anugerah yang diinginkan
oleh pembalap manapun. Valentino Rossi
mengaku telah diberkahi talenta yang luar biasa,
yang menjadi jurus andalannya saat dihadapkan
dengan pertarungan sengit dengan rival-rivalnya.
Akan tetapi, menurut Rossi, trik yang menjadi
titik kelebihannya tak lagi menjadi primadona.
Rossi menjelaskan: “Bisa bertarung head to head
pada saat balapan berlangsung selalu menjadi
titik kelebihan saya. Tetapi sayang,
bagaimanapun juga, karena perkembangan
balapan di MotoGP sekarang ini, titik kekuatan
saya tersebut menjadi tidak terlalu penting jika
dibandingkan dengan beberapa tahun lalu.
“Sekarang, tak tik yang dilakukan pembalap
hampir tak berpengaruh. Yang mempengaruhi
hasil, murni hanyalah kecepatan. Sebelumnya,
Anda bisa memenangkan balapan meski
kecepatan Anda lebih lambat. Ini dikarenakan,
ada banyak cara untuk menutupi kekurangan itu.
“Itulah kelebihan yang biasa saya andalkan di
masa lalu, dan hal tersebut tak terlalu penting
saat ini.”
Rossi mengungkap bahwa usia yang bertambah
tak hanya mempengaruhi stamina, tetapi juga
pola pikirnya. Kini, ia berupaya untuk membalap
dengan lebih hati-hati.
“Saya tidak merasa kehilangan agresivitas yang
saya miliki, atau merasa tak bisa membalap
dengan maksimal karena rasa takut yang saya
miliki,” ujar Rossi. “Saya mencoba untuk tidak
mengambil resiko yang terlalu besar saat
menjalani balapan di masa-masa sulit. Sebagai
contoh, saat hujan dan saya akan memakai ban
slick. Sementara, pembalap yang lebih muda
yang belum pernah mengalami kecelakaan
serius, dengan sembrono, berusaha mengambil
keuntungan. Jika mereka jatuh saat hujan,
mungkin mereka hanya pingsan. Tetapi diri saya
selalu mengingatkan untuk berhati-hati dalam
kondisi demikian. Dan itulah hal yang hilang
pada diri saya. Selebihnya, saya tak merasa
kehilangan apapun dalam diri saya.”
Media seakan tak pernah lelah mempertanyakan
hubungan Rossi dan Lorenzo. Tetapi menurut
penuturan Rossi, kini Lorenzo merupakan
pembalap sempurna yang bisa berpikir dewasa.
Rossi mengakui, hubungan mereka berangsur
membaik.
“Saat saya menjalani masa-masa sulit (bersama
Ducati), Lorenzo bersikap sangat sopan terhadap
saya. Seperti Pedrosa, sekarang dia menghormati
saya, tidak bersikap kaku, seperti Stoner dan
Dovizioso. Lorenzo selalu bersikap fair kepada
saya,” ucap Rossi.

Bapak dan ibunya pake helm.. Anaknya kok ngga..???

Ketika saya pulang kerja..tiba-tiba dijalan lagi berpapasan dengan sebuah keluarga lengkap suami istri dan dua orang anak..cukup miris melihatnya karena kedua ortunya masing-masing menggunakan helm..tapi anaknya justru tidak memakai apa-aPa selain baju dan celana saja..(tanpa helm maksudnya)

image

Sangat disayangkan..karna keamanan sang anak tidak dihiraukan oleh orang tuanya..mungkin saja mereka tidak menyadarinya..tapi apa harus menunggu terjadi kecelekaan (semoga saja tidak) dulu baru sadar..??

Pesan kepada ortu yang sering berkendara motor dengan anak-anaknya..jagalah keselamatan mereka..minimalnya melengkapi mereka pelindung kepala saat berkendara..setidaknya ada usaha untuk melindungi mereka..yakin..kita sudah memenuhi Amanah yang Allah titipkan kepada kita.

Semoga bermanfaat..

Menanti aksi Sang Legenda

image

Sudah cukup lama MotoGp rehat setelah seri terakhir Valencia dilaksanakan.. Sudah banyak yang udah ga sabaran pengen melihat kembali aksi para Rider-rider tangguh di kelas no wahid tersebut..

Namun diluar dari itu..yang paling banyak ditunggu adalah aksi sang Mega Bintang MotoGp “Valentino Rossi”. Sebuah pembuktian yang ingin dilihat oleh seluruh dunia bahwa apakah Rossi masih setangguh yang dulu. Sebagai mana kita tahu bahwa selama 2 musim membela Ducati, cuma ada 3 podium yang bisa dirasakan..dan menjadi rekor terburuk rossi selama berkiprah diajang balap roda dua.

image

image

Sekarang Rossi kembali lagi ke Yamaha bersama mantan kekasih bekas tunggangannya dulu..banyak yang memprediksi bahwa peta persaingan tahun ini akan semakin seru.. Dan banyak yang berharap Rossi dapat mengulang sukses seperti tahun-tahun sebelum dia hengkang dari Yamaha.. Semoga aja.. ;-)

Safety Ride in Your Mind

My first blog

Assalamu alaikum Wr. Wb

Alhamdulillah puji dan syukur kupanjatkan kepada Sang Khalik..berkat kuasanya, blog ini bisa saya coba untuk pertama kalinya dan harapannya bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat buat kita semua. Amin

;-)

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 312 pengikut lainnya.